Tuesday, June 2, 2015

Samalona Island " Pulau kecil penuh Keindahan " Di Selat Makassar.

 PULAU SAMALONA - pulau Surga , yang wajib loe datangin .

samalona island

Dari kiri no 2 gue

 hello … for you all of people “  para pencinta keindahan sang Halik,  gue sangat bersyukur nih bisa kasih info lagi buata anda-anda semua.  Gue nemuin lagi nih tempat yang bisa jadi destination selanjutnya or bahasa kerennya “ next Trip loee “, yang begitu amat dan sangat indah buat di lihat oleh indera Mata kita secara langsung. Loe bisa liat semua warna Langit biru , air jernih, ikan lampion ( maksudnya worna warni gitu ) Karang Terumbu eh Terumbu karang maksudnya yang begitu indah dan Butiran Pasir putih yang mirip gula ( ya nggak lah masak mirip gula, ngayal aja loe ) pokoknya bagus banget yang mampu mengubah suasana hati loe semua berandai andai beginikah salah satu Surga yang mungkin tlah disiapkan Tuhan untuk kita. 
Pemilik pulau samalona
Nih yang jelas kawan semua, Pulau Samalona namanya sebuah tempat yang sangat indah yang berada di Selat Makassar, Sulawesi selatan. Ni pulau sebenernya nggak jauh lah dari bibir kota Anjungan Pantai Losari yang menjadi iconnya kota Makassar. Ini salah satu pulau di sekitar kota Makassar yang harus loe datengin meski banyak lagi pulau yang cukup terkenal disini ‘ yaitu Pulau Hantu yang kemaren sempet di pakai shooting film yang judulnya ngubah nama pulau itu jadi “ Pulau Hantu “. 

Camp pinggir pulau

Nih rute yang bisa loe sikat buat Trip loe .. kalau loe mulai dari pesawat loe bisa langsung terjun di Bandara Hasanudin. Terus loe langsung aja naik taxi bandara atau naik Damri .. tapi gue bilang enakan loe pakai taxi aja biar cepet meski kocek loe cepet habis juga hehehe, tapi impas lah ..daripada loe naik damri ongkos tetep tebel tapi lama sampai broew. Sempit jalan di kota Makassar enakan kota gue TULUNGAGOENG. Lah dari situ loe langsung bilang aja tujuan ke penyeberang pulau ke Pulau Samalona. Ntar loe bakal diturunin Depan Ford Roterdarm ..tempat wisata lagi broew,,, deket situ banyak Hotel kok broew so santai aja nggak sah bingung penginapan . loe juga  bisa nyewa di pulau samalona.


Di ujung dermaga

Lah dari penyeberangan loe langsung aja sewa Perahu Layar buat nyeberang , buat tarifnya nggak sama kayak ongkos perahu terbang lah broew alias pesawat hehe, Cuma sekitar Rp.200,000 – Rp.500.000 doank. Cumin 30 menit broew , loe bisa juga liat kapal kapal tongkang.
Lah skarang gue critain Keindahanny ni pulau dari pengalaman gue “ nih tempat sungguh Sempurna brow . 
Sore hati di dermaga

disini loe bisa Nyelem tau bahasa kampungnya Diving, menikmati keindahan biota bawah laut dari terumbu karang ,ikan warna warni , serta kuda laut pun bisa loe liat juga broew. Juga air yang jernih sangat menambah keelokan lautnya. Disini selain loe bisa diving loe juga bisa main snorkeling di pinggir pantainya . juga aloe bisa main banana boat yang cukup extreme lah. Biar lebih menarik nih foto –foto yang bisa bikin loe tertarik buat kesini. PULAU SAMALONA.
Dermaga Kuning

  




No comments:

Post a Comment