Thursday, May 7, 2015

Destination pantai di kab. Trenggalek .

Hai para travelers indonesia , masih banyak destinasi pantai tersembunyi di selatan jawatimur nih .
Sekarang saya infokan Surga Surga paradise di kota / kab. TRENGGALEK.. tetanggak kotaku tercinta TUlungagung. . 

Dari yang waoooo.ke yang biasa aja ..

1. Pantai Ngadipuro
Pantai pasir merah

Pantai Ngadipuro merupakan pantai kampong nelayan dengan berpanorama indah dengan berpasir putih bercampur merah yang sering membuat menarik wisatawan , dengan ombak sedang. Pantai Ngadipuro berada di desa Craken kecamatan Munjungan arah selatan 59 km dari kota Trenggalek dan 240 km dari Surabaya dengan luas obyek 12 ha dan panjang pantai ±1 km.

Di Pantai Ngadipuro kamu dapat menikmati panorama laut bebas yang indah, bermain pasir, air dan berenang serta berinteraksi dengan nelayan, berlayar dan memancing, serta kegiatan upacara adat Longkangan (sedekah laut) masyarakat nelayan wilayah Munjungan. Akan tetapi fasilitas masih belum tersedia di pantai ini karena dalam tahap pengembangan oleh Pemkab Trenggalek.

Untuk mencapai Pantai Ngadipuro kamu dapat melalui jalur jalan kecamatan Gandusari – Kampak atau kecamatan Dongko kemudian Munjungan. Kondisi jalan pegunungan menantang, berkelok-kelok, banyak belokan tajam, sempit dan membutuhkan kewasapadaan tinggi. Lokasi Pantai Ngadipuro masuk dari dusun Ngadipuro sejauh 1 km dengan kondisi jalan macadam.

Jenis transportasi dari kota Trenggalek sampai Munjungan dengan minibus kode S2, dari Munjungan ke Ngadipuro dapat menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat sejenis station. Atau pun kalau dari sby bisa naik kereta dan turun di stasion tulungagung lanjut ke kab trenggalek dengan naik Bus Harapan jaya ke terminal trenggalek.

2. Pantai  ngladuyipen
Pantai ngludiyipan

Pantai Ngulungwetan berada di desa Ngulungwetan kecamatan Munjungan. Arah selatan km 66 dari kota Trenggalek, 150 km dari Tulungagung, 250 km dari Surabaya. Luas obyek 9 ha dengan panjang pantai 800 meter.

Pantai Ngulungwetan masih merupakan pantai alami yang belum ada aktivitas dengan 50 goresan sepadan pantai berupa tanaman kelapa dan hutan campuran, berpasir putih. Kegiatan wisata yang dilaksanakan adalah menikmati panorama laut bebas yang indah, bermain air, berenang, berjemur dan menyaksika matahari tenggelam (sunset).

Pantai Ngulungwetan bisa diakses melalui Munjungan lewat jalur jalan (Trenggalek – Kampak – Munjungan) dengan kondisi jalan pegunungan naik turun berkelok-kelok, banyak belokan tajam. Dari  Munjungan menempuh jarak 28km kearah barat melalui jalur jalan Munjungan – Panggul dengan kondisi jalan makadam.

Moda transportasi dari terminal kota Trenggalek berupa minibus kode S2 (jurusan Trenggalek – Kampak – Munjungan. Dan dari Munjungan ke Ngulungwetan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat jenis station.

3. Pantai Pelang
Pantai Pelang

Pantai Pelang terletak di desa Wonocoyo kecamatan Panggul 57 km barat daya kota Trenggalek dengan luas pantai 10 ha dan panjang 2 km. Karakteristik Pantai Pelang adalah lebar dan panjang dengan ombak yang besar dan angin yang cukup kencang yang mengundang sensasi untuk aktivits berenang / bermain (dalam pengawasan).

Di kawsan pantai ini juga terdapat air terjun dengan ketinggian 25 meter yang dapat untuk mandi dan membuat awet muda, terdapat bukit yang dapat untuk melihat panorama laut lepas dan goa di bawah bukit karang dengan kedalaman ±500 meter.

Air Terjun Panggul

Untuk menikmati keindahan panorama laut Pantai Pelang, pengunjung dapat naik ke puncak bukit dekat pantai yang telah dilengkapi dengan gardu pandang. Fasilitas yang tersedia di Pantai Pelang berupa penginapan, warung dan kios, area kemah, parkir, toilet dan taman bermain anak-anak.

Jarak tempuh ke Pantai Pelang dari kota Trenggalek 57 km. Melalui jalan beraspal dengan kondisi baik dan sebagian sedang. Pencapaian dari arah kota Trenggalek ke arah barat daya melalui Karangan, Suruh, Dongko, Panggul.

Transportasi (sepeda motor, mobil, minibus dan bus dapat sampai lokasi). MPU jurusan Trenggalek – Dongko – Panggul – dengan kode U atau minibus jurusan Trenggalek – Pacitan lewat Panggul – Lorok atau travel Paradimas dan travel Argopuro trayek Panggul – Surabaya PP lewat Trenggalek.

No comments:

Post a Comment